Rabu, 19 September 2012

Bahaya Minum Air Putih Sambil Berdiri


Banyak minum air putih baik akan kesehatan, namun jika dilakukan dengan cara yang salah malah akan merugikan kesehatan loh.


Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga anda akan terhindar dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Selain itu pembakaran kalori juga akan berjalan efisien dan tubuh otomatis lebih ideal.

Namun banyak kebiasaan-kebiasaan yang tidak kita sadari ternyata membuat bahaya pada tubuh. Seperti misalnya minum air putih sambil berdiri.

Dari hasil penelitian apabila kita melakukan minum sambil duduk maka yang kita minum akan disaring oleh sphincter. Sphincter merupakan suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih dapat lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal. 

Nah jika kita minum berdiri, air yang kita minum tanpa disaring lagi. langsung menuju kandung kemih. ketika langsung menuju kandung kemih maka terjadi pengendapan disaluran ureter. karena banyak limbah-limbah menyisa di ureter. Inilah yang bisa menyebabkan penyakit krista ginjal.

Biasakan lah minum sambil duduk dan jangan terburu-buru, lalu perbanyak minum air putih sesuai kebutuhan yang dianjurkan.
 Guna memenuhi kebutuhan air dalam tubuh sehari kita memerlukan asupan minum air putih :
1-3 gelas saat bangun tidur pada pagi hari
2-3 gelas, 1 jam sebelum makan siang
2-3 gelas, 1 jam sebelum makan malam 
Nah dengan demikian kebutuhan air dalam proses metabolisme tubuh akan terpenuhi.

Sumber :
http://terselubung.blogspot.com/2010/11/bahaya-minum-air-putih-sambil-berdiri.html
http://herupurwanto.blogdetik.com/2012/02/24/bahaya-minum-sambil-berdiri/ 
http://abhe03.blogspot.com/2011/03/bahaya-minum-air-putih-sambil-berdiri.html
http://lapar.com/awas-bahaya-minum-air-sambil-berdiri/
http://zenitaadvertising.blogspot.com/2012/05/bahaya-minum-sambil-berdiri.html 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar